KANTIN SISWA di MTs Negeri 9 Jember

 KANTIN SISWA di MTs Negeri 9 Jember


Dokumen foto kantin madrasah, mei 2023

Kantin merupakan salah satu fasilitas yang diperlukan oleh siswa-siswi dalam menjalankan aktivitas belajar di madrasah. MTs Negeri 9 Jember menyediakan kantin yang berfungsi untuk melayani kebutuhan siswa-siswi dalam hal makanan dan minuman. Kantin ini terletak di area madrasah dan dioperasikan oleh pihak madrasah dan siswa - siswi yang terbentuk dalam OSIM ( Organisasi Siswa Intra Madrasah ).

Kantin di MTs Negeri 9 Jember menawarkan berbagai jenis mulai dari alat tulis kantor (ATK) yang biasa diperlukan oleh siswa dan juga disediakan makanan dan minuman yang sesuai dengan selera dan kebutuhan siswa-siswi. Terdapat menu makanan ringan seperti gorengan, bakso, mie ayam, dan sate. Selain itu, tersedia juga minuman seperti air mineral, jus buah, dan susu. Harga yang ditawarkan oleh kantin ini relatif terjangkau sehingga dapat dijangkau oleh seluruh siswa-siswi.
Dokumen foto kantin madrasah, mei 2023

Kantin di MTs Negeri 9 Jember beroperasi selama jam istirahat dan jam pulang madrasah. Hal ini membuat siswa-siswi dapat dengan mudah memenuhi kebutuhan makanan dan minuman mereka tanpa harus pergi ke luar madrasah. Selain itu, dengan adanya kantin di madrasah, siswa-siswi juga dapat belajar untuk mandiri dalam memilih makanan dan minuman yang sehat dan bergizi.

Pihak madrasah pun mengutamakan kebersihan dan kualitas makanan dan minuman yang disajikan di kantin. Kantin di MTs Negeri 9 Jember menjaga kebersihan dengan cara rutin membersihkan area kantin dan alat-alat yang digunakan. Selain itu, pihak madrasah juga memastikan bahwa semua bahan makanan dan minuman yang disajikan di kantin telah memenuhi standar keamanan dan kesehatan.

Kantin di MTs Negeri 9 Jember juga dapat menjadi sarana untuk membangun hubungan sosial antara siswa-siswi. Dalam kantin, siswa-siswi dapat berinteraksi dan berbincang-bincang dengan teman-teman mereka. Hal ini dapat membantu meningkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan di antara siswa-siswi.

Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan kantin, pihak madrasah juga melakukan evaluasi secara rutin terhadap kinerja kantin dan memperbaiki masalah yang ditemukan dalam hal ini ada guru yang ditunjuk untuk mengurusi kantin tersebut. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa kantin di MTs Negeri 9 Jember selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk siswa-siswi.

Secara keseluruhan, kantin di MTs Negeri 9 Jember merupakan fasilitas yang sangat penting bagi siswa-siswi dalam menjalankan aktivitas belajar di madrasah. Dengan menyediakan alat tulis kantor beserta makanan dan minuman yang sehat, terjangkau, dan berkualitas, kantin di MTs Negeri 9 Jember dapat membantu memenuhi kebutuhan siswa-siswi dan juga membangun rasa persaudaraan di antara mereka.


By : team officialmtsn9jember 2023 




Post a Comment

Previous Post Next Post