BERSAMA LATSANPRADA DALAM AJANG APG DI MAN 3 JEMBER 2023

 Lomba APG Di MAN 3 JEMBER

Minggu,5 Februari 2023

GERAKAN PRAMUKA MTS NEGERI 9 JEMBER

    Gerakan Pramuka di MTs Negeri 9 JEMBER merupakan kegiatan ekstrakurikuler wajib yang harus diikuti oleh semua siswa MTs Negeri 9 JEMBER. Kegiatan latihan rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu untuk semua anggota Pramuka tetapi ada Pramuka pilihan yang dinamakan Pramuka LATSANPRADA

 latihannya setiap hari Jum'at dan Sabtu

   Pada suatu hari Pramuka MTs Negeri 9 JEMBER antusias akan mengikuti kegiatan lomba Pramuka penggalang yang diadakan oleh  Pramuka  MAN 3 JEMBER. lomba Pramuka yang diadakan oleh MAN 3 JEMBER dinamakan APLIKASI GALANG (APG).

APG adalah salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh ekstrakurikuler Pramuka MAN 3 JEMBER setiap tahunnya.Ajang perlombaan Aplikasi Galang   Se Jember Terbuka /(APG) ini diikuti oleh banyak regu /pangkalan dari berbagai lembaga

     Pramuka MAN 3 JEMBER juga sudah menyusun banyak kegiatan mata lomba yaitu:

1.SMS
2.PIONERING
3.SAC
4.MM3J
5.YEL"COMPETITION
6.SEMAPHORE DANCE

Dan masih banyak lainnya.

   Yang mau aku ceritain kali ini adalah pengalaman yang kami dapatkan saat mengikuti lomba APG di MAN 3 JEMBER adalah  sebagai siswa/siswi Mtsn 9 Jember yang mengikuti ekstrakurikuler Pramuka  bisa dikatakan memiliki tingkat kesibukan di atas rata-rata.

Ketika siswa lain sudah pulang sekolah, kami harus belajar ekstrakurikuler Pramuka  untuk mengejar materi agar tidak ketinggalan. Walaupun semua anggota Pramuka LATSANPRADA harus  meninggalan beberapa pelajaran.

  Suka dan duka kami lalui bersama. H-3 lomba adalah hari tersibuk kami.

  Bahkan kami meminta izin kepada setiap guru mapel yang mengajar setiap hari  agar mengizinkan murid"yang mengikuti lomba untuk menyiapkan lomba ini. Mulai dari menyiapkan peralatan, transportasi, hingga strategi lomba pramuka kami rencanakan sematang mungkin.

    Kami semua selalu  saling mengingatkan kepada tim, kalau juara hanyalah hadiah dari kerja keras kita. Hal terpenting dari lomba ini adalah, kita bisa mengasah kemampuan yang kita miliki dan mempererat tali persaudaraan. Tapi dari dalam lubuk hati yang paling dalam, kami  juga berambisi tinggi untuk bisa membanggakan pangkalan serta mengharumkan nama lembaga dan bisa menunjukkan yang terbaik.

  Saat lomba, semuanya berjalan sesuai rencana. Mulai dari lomba SMS, PIONERING,YEL COMPOTITION,SEMAPHORE DANCE Hinga Maket MAN 3 JEMBER  pramuka kami bisa dibilang keren.

   Tapi, setelah perlombaan selesai dan dilanjutkan dengan pengumuman hasil kejuaraan kami harus bangga walaupun kami  hanya mendapat 

1.juara umum putra ,
2.juara 1 SMS putra,
3.juara 2 SMS putra,
4.juara 3 SMS putra,
5.juara 3 SAC,
6.juara 1 maket MAN 3 JEMBER,dan 
 7.juara harapan 3 yell compotition . 

   Hal itu bukanlah masalah, kami sangat bersyukur dengan perolehan kami ini. Hal terpenting yang didapat dari lomba ini adalah kenangan yang kami lalui bersama.

   Dari lomba ini, kami tahu pentingnnya kerjasama, cara memahami kepribadian teman, dan bersikap tidak egois. Bahkan dari lomba ini, kami mendapatkan banyak pengalaman baru. Kami bisa saling berbagi pengalaman, dari hal-hal  yang berhubungan dengan kepramukaan. 

  Kami semua  yakin kami semua  pasti bisa. Hal itu terbukti. Dengan semangat dan kerja keras semua Kakak"alumni latsanprada dan semua anggota latsanprada 

Demikianlah sekelumit cerita mengenai Pengalaman Mengikuti Lomba Pramuka APLIKASI GALANG (APG) MAN 3 JEMBER 

tema:

"PENGGALANG SEJATI, BANGKITKAN KREASI DALAM AKSI RAIH PRESTASI

Kompetisi 2023

Di tulis by : karina kelas 8E

Post a Comment

Previous Post Next Post